( pcs)
jmlBarangKode BarangBerat (Kg)Total
keranjang anda kosong
0 0,00Rp 0
Hubungi Kami:
081574279184 sms 085717007000 085717007000 D85CF9FC beautywandani0811@gmail.com
JERAWAT ( Part 3 )
Friday, March 3rd 2017.

JERAWAT DAN KEBERSIHAN KULIT

Satu faktor yang mendasar dan perlu dimengerti adalah jerawat bukan berasal dari permukaan kulit, tetapi timbul dari bagian dalam kulit-dalam hal ini bagian dermis kulit yaitu sel keratin dari folikel rambut dan produksi minyak dari kelenjar sebum yang mengalami peradangan. Karena itulah hal ini tergantung kepada faktor hormonal yang berbeda-beda di setiap individu.

Mencuci muka bukanlah penanganan atau pengobatan dari problem jerawat itu sendiri. Kita banyak ditemui orang dengan kebersihan kulit yang baik memiliki jerawat yang lebih banyak daripada orang yang tidak terlalu memperhatikan kebersihan kulit. Namun, kebersihan kulit yang baik akan membantu proses pengurangan minyak berlebih, kotoran dan bakteri pada permukaan pori-pori wajah. Dengan demikian penyumbatan pori-pori wajah dapat dihambat. Membersihkan kulit wajah tidak dapat menghilangkan komedo yang sebelumnya sudah ada tetapi dapat mencegah menyebaran infeksi dan juga perkembangan peradangan komedo. Mencuci muka dua atau tiga kali sehari menggunakan teknik dan pembersih yang lembut sangat dianjurkan. Penggunaan sabun scrub sangatlah tidak dianjurkan karena ditakutkan adanya penyebaran peradangan ke daerah yang baru.

PENGOBATAN DAN PENCEGAHAN JERAWAT

Penanganan jerawat sebaiknya dilakukan oleh profesional yang menguasai teknik dan produk untuk pengobatan jerawat. Profesioanal yang terlatih dapat diharapkan bantuannya, tetapi bagi mereka yang menderita kasus lebih serius sebaiknya mendapat penanganan dari ahli kulit atau dokter.

Biasanya ahli kosmetik memformulasikan produk kosmetik yang digunakan paada bagian luar kulit. Akan tetapi seorang ahli kosmetik tidak dapat memformulasikan produk berhubungan dengan obat. Batasan obat itu sendiri tergantung kepada zat kimia dan konsentrasi yang digunakan. Sebagai contoh, seorang ahli kosmetik tidak dapat memformulasikan krim dengan menggunakan antibiotik karena pengguaan antibiotik hanya boleh diresapkan oleh seorang dokter.

Jerawat adalah hal yang perlu ditangani serius. Dalam bahasan ini saya akan menjelaskan teknik dan produk yang direkomendasikan dalam penanganan jerawat. `

1. Penggunaan sabun

Ada dua teknik yang dapat dilakukan penderita jerawat pada saat membersihkan kulit wajah, yaitu sebagai berikut:

  • Gunakan sabun yang memiliki kadar PH yang kira-kira sama dengan PH kulit (antara 4 sampai 6,5). Pemakaian sabun ditujukan untuk menghindari adanya iritasi pada kulit sehatyang dapat menimbulkan penyebaran peradangan ke daerah yang baru.
  • Sabun yang mengandung benzoil peroksida dapat digunakan sebagai bahan anti bakteri.benzoil peroksida tak hanya ditemukan pada sabun, tetapi pada beberapa krim dan losion karna menghambat aktivitas bakteri yang berada pada peradangan tersebut. Keaktivan zat kimia ini lebih rendah pada sabun daripada krim dikarenakan zat kimia pada sabun akan terbuang bersama air.Paparan sinar matahari

2. Paparan Sinar Matahari

Karena Indonesia merupakan negeri tropis dengan paparan sinar matahari yang cukup tinggi. Pencegahan terhadap sinar matahari sangatlah dianjurkan karena dapat mengaktifkan produksi kelenjar sabum dan sel keratin yang dapat menutup pori-pori kulit wajah yang telah mengalami peradangan. Paparan sinar matahari juga dapat memperjelas timbulnya bekas jerawat (scar) pada bagian kulit yang mengalami peradangan aktif. Penggunaan tabir surya sangatlah direkomendasikan, tetapi gunakan yang mengandung kadar minyak rendah.

3. Hindari penggunaan pelembap yang menganddung kadar minyak tinggi

4. Pilihlah make-up yang tepat

Penggunaan make-up pada kulit wajah dapat menimbulkan jerawat, karena kebanyakan formulasi make-up mengandung kadar minyak yang tinggi. Pemilihan make-up dengan konsentrasi minyak yang rendah sangatlah direkomendasikan, terlebih bila ada yang dikombinasikan dengan produk berformulasi anti-jerawat.

5. Pilih profesional yang tepat untuk mengatasi masalah

Pengobatan tahap awal oleh ahli kosmetik profesional sangatlah dianjurkan, tetapi tidak pada kasus yang serius pengobatan oleh dokter ahli kulit lebih manjamin penyembuhan kasus itu sendiri.

Profesi ahli perawatan kulit bukanlah sesuatu yang asing bagi kita. Biasanya mereka mendapatkan pelatihan dari seorang ahli kosmetik atau doketr kulit. Masalahnya beberapa ahli perawatan kulit di Indonesia tidak mendapatkan pelatihan yang memandai sehingga dikhawatirkan mereka yang mendatangi ahli perawatan kulit seperti ini tidak mendapatkan hasil yang maksimal dan malahan mendapatkan peradangan jerawat yang bertambah parah. Tindakan-tindakan yang dapat dilakukan oleh seorang ahli perawatan kulit profesional.

Produk terbaru

Testimoni

  • septii-depok

    Produknya baguss berkualitas,muka ku seperti kulit bayi, sy pake paket antiaging 1 pokonya recomended deh karna yg baik butuh proses tdk instant. Thx bw

  • Silmi-

    Tidak nyesel belanja disini.. Produknya bagus banget dan sangat berkualitas :)

  • Sundari-

    Pelayanan cepat, ramah dan selalu menjawab pertanyaan dengan baik. Barang yang saya beli sudah sampai dengan selamat :)

  • Ratna-

    Produknya sangat berkualitas, produknya asli semua, dan untuk mengecek produk yg ada POM nya juga ada, Thx Beauty Wandani. :)

  • Susanti-

    Pelayananya sangat memuaskan, Recomended banget !!

Semua Testimoni

Rekening Bank

663 0500 051 a/n TRI WAHYUNI
156-00-1236068-3 a/n CV. SUGIH WANDANI
BTN Syariah : 712 3053 473 a/n WAWAN KUSWANTO

Pengiriman