( pcs)
jmlBarangKode BarangBerat (Kg)Total
keranjang anda kosong
0 0,00Rp 0
Hubungi Kami:
081574279184 sms 085717007000 085717007000 D85CF9FC beautywandani0811@gmail.com
LELAKI PUN JUGA PERLU PERAWATAN KULIT WAJAH
Saturday, March 4th 2017.

Kulit laki-laki memang diciptakan berbeda dari kulit perempuan dari awalnya. Meskipun lebih dari 70% pasien yang datang ke klinik perawatan kulit adalah perempuan, bukan berarti kulit laki-laki tidak bermasalah. Baik perempuan maupun laki-laki dapat mengalami problem kulit, meskipun masalah yang dihadapi mungkin berbeda. Perlukah laki-laki merawat kulitnya? Apakah diperlukan perawatan khusus bagi laki-laki? Problem kulit apakah yang sering muncul pada laki-laki? Bolehkah laki-laki menggunakan perawatan wajah yang sama dengan perempuan?

Kulit sehat, segar dan bersih akan meningkatkan rasa percaya diri, terutama bagi mereka yang berhubungan dengan banyak orang. Efek positif ini tidak terbatas hanya bagi perempuan saja. Sehingga sangat wajar bila seorang laki-laki juga rajin merawat kulit secara teratur. Kulit sehat memang merupakan dambaan setiap orang, tak tergantung gender.

Penampilan seseorang tidak hanya dipengaruhi oleh kesehatan kulit wajah, tetapi juga oleh kesehatan rambut dan kulit kepala. Problem kulit yang terkait erat dengan penampilan ini secara umum dapat muncul akibat perubahan hormonal, pengaruh penuaan (skin aging) dan pengaruh lingkungan terutama pajanan ultraviolet dari sinar matahari. Semua problem ini dapat mengenai siapa saja, tanpa memandang gender. Perubahan hormonal lebih nyata setelah akil balik. Peristiwa menua adalah kejadian yang tak terhindarkan oleh siapapun.

KULIT PEREMPUAN VERSUS KULIT LAKI-LAKI

Secara kasat mata, perbedaan yang paling mudah terlihat adalah kadar minyak. Akibat pengaruh hormon testosteron yang lebih tinggi, maka produksi sebum/minyak pada laki-laki lebih tinggi dari perempuan. Tidak heran kulit muka dan kulit kepala laki-laki biasanya tampak lebih berminyak, sehingga lebih rentan terhadap terjadinya jerawat dan ketombe. Setelah berusia di atas 50 tahun, keaktifan kelenjar minyak ini mulai berkurang, maka kondisi minyak pada kulit kedua gender hampir mirip.

Perbedaan kedua, kulit laki-laki lebih tebal dari kulit perempuan. Hal ini merugikan perempuan. Dengan kulit yang tipis, kulit perempuan lebih menderita akibat pajanan sinar UV. Penelitian di Jerman tahun 2006 mempertegas hal ini, kulit wanita lebih cepat menua dan kehilangan jaringan kolagen, sehingga lebih cepat tampak menua. Untuk menghindari penuaan, maka kaum perempuan cepat mencari solusi dengan mendatangi klinik perawatan kulit dan menggunakan berbagai produk antiaging. Memang kulit pria lebih lambat menua, bukan berarti tidak bisa menua, sehingga tetap memerlukan perawatan kulit.

Faktor lingkungan juga berpengaruh terhadap kulit. Meskipun kulit perempuan lebih rentan terhadap kerusakan, namun jumlah pajanan sinar matahari pada laki-laki biasanya lebih banyak, mungkin akibat pekerjaan ataupun aktifitas outdoor yang lebih banyak, sehingga secara kumulatif, problem kulit yang muncul akibat sinar matahari lebih sering ditemukan pada laki-laki. Contoh kelainan ini adalah kutil tua dan tumor jinak lainnya. Ditambah lagi kaum laki-laki lebih sering merokok serta lebih jarang menggunakan tabr surya untuk melindungi kulitnya.

PROBLEM KULIT YANG SERING PADA LAKI-LAKI

Jerawat

Hormon testosteron berpengaruh terhadap produksi minyak. Kadarnya yang tinggi pada laki-laki menyebabkan muka lebih berminyak dan lebih rentan terhadap jerawat. Jerawat pada laki-laki biasanya lebih parah, lebih meradang dan besar-besar. Hal ini diperberat dengan kebiasaan sejumlah laki-laki yang hampir tak pernah menggunakan sabun untuk memberishkan wajah.

Ketombe

Tingginya produksi minyak pada kulit laki-laki juga mengakibatkan laki-laki lebih rentan terhadap ketombe. Salah satu yang berperan adalah populasi jamur Malassezia spp. yang semakin bertambah dengan tingginya kadar minyak, sehingga memicu peradangan dan akhirnya timbul ketombe.

Kebotakan

Merupakan salah satu problem laki-laki yang dianggap paling serius. Sebagian besar pasien di klinik rambut biasanya adalah laki-laki. Kebotakan pada laki-laki bisa diawali dengan ketombe, maupun akibat pengaruh hormonal, sehingga muncul kelainan male pattern baldness (kebotakan dengan pola khusus pada laki-laki). Kelainan ini ditandai dnegan semakin tipis dan berkurangnya rambut di bagian tengah, serta mundurnya garis rambut di dahi.

Tumor jinak kulit

Biasanya lebih disebabkan oleh pajanan matahari yang berlebihan, tanpa perlindungan yang memadai. Bentuk yang sering ditemukan terutama adalah keratosis seboroik, disebut juga kutil tua, sering ditemukan di wajah dengan warna coklat kehitaman.

 

PERAWATAN KULIT LAKI-LAKI

Seperti yang telah diungkapkan, karena kulit laki-laki juga sering bermasalah, maka sebaiknya laki-laki juga mulai melakukan perawatan kulit wajah dan kulit kepala sejak dini. Perawatan kulit dengan teratur akan menyebabkan kulit sehat, bersih dan tampak lebih cerah. Walaupun sebagian laki-laki masih menganggap kulit yang terlalu putih, terlalu bersih, terlalu cerah, akan mengurangi kemachoan mereka, namun sebenarnya perawatan kulit yang teratur lebih banyak manfaatnya, asalkan tidak dilakukan secara berlebihan.

Produk terbaru

Testimoni

  • septii-depok

    Produknya baguss berkualitas,muka ku seperti kulit bayi, sy pake paket antiaging 1 pokonya recomended deh karna yg baik butuh proses tdk instant. Thx bw

  • Silmi-

    Tidak nyesel belanja disini.. Produknya bagus banget dan sangat berkualitas :)

  • Sundari-

    Pelayanan cepat, ramah dan selalu menjawab pertanyaan dengan baik. Barang yang saya beli sudah sampai dengan selamat :)

  • Ratna-

    Produknya sangat berkualitas, produknya asli semua, dan untuk mengecek produk yg ada POM nya juga ada, Thx Beauty Wandani. :)

  • Susanti-

    Pelayananya sangat memuaskan, Recomended banget !!

Semua Testimoni

Rekening Bank

663 0500 051 a/n TRI WAHYUNI
156-00-1236068-3 a/n CV. SUGIH WANDANI
BTN Syariah : 712 3053 473 a/n WAWAN KUSWANTO

Pengiriman